Senin, 09 Juni 2014

Penerapan Bahasa Inggris di Dunia Kerja

Dewasa ini penggunaan bahasa Inggris terus meningkat.  penggunaannya dalam skala global dan menjadi bahasa internasional di dunia yang digunakan untuk berinteraksi dengan yang lain. Bahasa merupakan alat komunikasi yang kita gunakan agar seseorang dapat mengerti yang kita sampaikan. manfaat belajar bahasa inggris tidak dapat dipungkiri lagi. lihatlah semua yang ada disekitar kita.Apakah banyak buku mata kuliah yang menggunakan bahasa inggris? Apakah banyak Jurnal Internasional yang menggunakan bahasa Inggris? di internet, di spanduk, brosur, dan masih banyak lagi pasti anda dapat menemukan penggunaan bahasa Inggris tersebut. Apakah yang akan terjadi jika kita tidak menguasai bahasa Inggris?, Tentulah kita akan terhambat dalam proses mengembangkan potensi diri baik dalam hal sosial, pendidikan, maupun karier. 

Saat ini penguasaan bahasa Inggris sudah menjadi suatu hal yang mutlak dibutuhkan, termasuk di dunia kerja. Berdasarkan survei yang dilakukan JobStreet.com terhadap 3.967 membernya, 45,7 persen menjawab penggunaan bahasa Inggris di kantor kini sudah diterapkan sekitar 30 hingga 70 persen, bahkan sebanyak 54,7 persen mengatakan karyawan yang diterima di perusahaan tempat mereka bekerja diharuskan menguasai bahasa Inggris secara aktif.
Tidak dapat dipungkiri penguasaan bahasa Inggris menjadi nilai tambah dari seorang karyawan di perusahaan, terutama jika karyawan tersebut ingin memiliki jenjang karier yang cukup panjang di perusahaan.
Bahasa Inggris dapat menjadi salah satu senjata andalan seorang karyawan untuk dapat meningkatkan karier dan pendapatannya dalam bekerja, terutama di perusahaan yang sudah berada di level menengah dan besar dimana pada umumnya bahasa Inggris sudah dijadikan standar sebagai bahasa komunikasi dengan klien atau perusahaan lain.

sumber:
http://www.jobstreet.co.id/aboutus/penerapan-bahasa-inggris-di-dunia-kerja.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar